Berita

Tanpa Tanda Jasa

Rabu, 13 November 2013

Cetiya Prajna SasanaSosialisasi bersama Ibu Lily Jo

Rabu, 13 November 2013 - 17.01, Cuaca yang sedikit mendung menemani kami blusukan ke Cetiya Prajna Sasana di daerah Jakarta Barat. Blusukan kali ini bertujuan untuk berbincang-bincang dengan Ibu Lily Jo. Beliau adalah salah satu pelopor berdirinya Cetiya Prajna Sasana, yang banyak memberikan pembelajaran bagi orang-orang disekitarnya.

Ibu Lily Jo berprofesi sebagai guru agama Budha di Sekolah Bina Karya dan SMP Negeri 63 Jakarta sejak tahun  1986 – 1999. Ibu Lily Jo menjadi tenaga pendidik tanpa menerima honor sedikit pun dari pihak sekolah. Motivasi beliau adalah mengabdikan diri untuk berbagi Ilmu kepada anak-anak didiknya.

Keseharian Ibu Lily Jo tidak berbeda dengan ibu-ibu lainnya yang juga mengerjakan dan mengurus keperluan rumah tangga, suami dan anak-anaknya. Ibu Lily Jo aktif menjadi aktivis salah satu Organisasi Buddhis serta aktif menjadi relawan kemanusian. Beliau juga berkontribusi menjadi pengurus inti di Cetiya Prajna Sasana pada tahun 2002 sampai saat ini. Sebagai Ketua Cetiya Prajna Sasana beliau sangat memperhatikan umatnya serta bersedia mengelola biaya Operasional Cetiya dan juga menjadi mentor untuk usaha kecil mikro serta dalam bidang pendidikan anak-anak Sekolah Minggu.

Dalam bidang pendidikan Ibu Lily Jo berusaha dengan sekuat tenaga agar anak-anak sekolah bisa mengikuti Sekolah Minggu di Wihara/Cetiya terdekat. Beliau juga aktif mendukung KOPERASI MAJU yaitu dengan menjadi anggota aktif dan juga selalu memberikan dorongan kepada ibu-ibu maupun bapak-bapak para pedagang maupun umat Cetiya Prajna Sasana untuk bergabung bersama dan tak lupa juga mengajak mereka untuk rajin-rajin menabung di KOPERASI MAJU.

Dimana pun dan kapan pun, tidak dapat dipungkiri bahwa ketika menjalani kehidupan ini, kita tidak mungkin bisa hidup tanpa jasa-jasa dan dukungan  makhluk-mahluk lainnya. Itulah yang dilakukan oleh Ibu Lily Jo maupun oleh ibu-ibu ataupun bapak-bapak lainnya yang dengan tanpa pamrih mendukung kegiatan pendidikan formal maupun non formal dengan landasan untuk memberi manfaat bagi sesama.

Demikian kegiatan blusukan KOPERASI MAJU, semoga hal-hal yang kami dapatkan dan kami tuliskan pada artikel ini, dapat memberikan inspirasi bagi kita semua.  

Salam hangat.