Berita

"Pelatihan Online KTB-UMKM Maju Jaya Makmur"

Jumat, 9 Oktober 2020

Jakarta, 8 Oktober 2020

Pelatihan kali ini membahas buku panduan kepemimpinan Bab 15, 16 dan 17 membahas mengenai "cara memberi teguran, pentingnya konsultasi dan cara mengambil keputusan", ini bertujuan agar anggota tetap bersemangat dan tidak putus asa dengan kondisi saat ini.

Menjadi seorang pembina KTB-UMKM harus bisa menjadi penengah antar anggota yang dibinanya, hal ini memungkinkan pembina bisa mengamati mana saja anggota yang memiliki masalah internal antar anggota. Pembina melakukan hal tersebut bertujuan untuk membina anggota yang memiliki masalah internal dalam kelompok agar berubah sehingga tidak mempengaruhi perkembangan baik secara individu maupun kelompok.

Pembina memberikan teguran bukan semata-mata anggota tersebut mempunyai masalah namun pembina melakukannya dikarenakan mengasihi anggota tersebut, hal ini akan berdampak pada anggota lain sehingga mereka merasa diperhatikan dan dibimbing untuk menjadi lebih baik.

Selain memberikan pembinaan karakter, pembina juga memberikan beberapa resep produk untuk dipelajari dan dipraktikan oleh anggota KTB-UMKM, sehingga mereka tetap produktif dan mempelajari hal baru.