Berita

"Izin P-IRT untuk Teh Herbal KTB-UMKM Bumi Cengkareng Indah"

Jumat, 5 Juli 2019

Modul Pengembangan Diri yang dibahas oleh KTB-UMKM Bumi Cengkareng Indah (BCI) dan Ibu Julia selaku pendamping, diharapkan bisa diterapkan oleh anggota kelompok sehingga mereka semakin kompak dan padu dalam mengembangkan kelompoknya. Modul ini membahas, bahwa dalam melakukan hal apapun diperlukan ketekunan dan kesabaran untuk menjalaninya, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dimulai dengan melakukan hal-hal yang kecil secara rutin setiap hari. 

Tidak hanya membahas modul, pelatihan pembuatan teh juga menjadi kegiatan rutin setiap pertemuannya. Teh herbal dengan bahan baku utama daun kelor, cengkeh, dan kayu manis menjadi bahan pelatihan anggota kelompok untuk bisa dijual ke konsumen. Dengan khasiat untuk mengurangi kadar gula yang tinggi dalam tubuh, produk ini akan di daftarkan untuk perizinan Produk Industri Rumah Tangga (P-IRT) yang akan diwakili oleh ketua kelompok dengan mengikuti Penyuluhan Ketahanan Pangan (PKP) pada tanggal 8-9 juli 2019.

Pada kegiatan sebelumnya, KTB-UMKM BCI melakukan pelatihan pembuatan garam rendam dan kapsul daun kelor. Untuk ke depannya,  kelompok ini akan mencari info mengenai Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) untuk usaha kelompok, sehingga mereka bisa lebih memberikan contoh kepada kelompok lain agar bisa maju bersama.